Senin, 12 Mei 2008

BBM, maKin pArah

Alasan pemerintah menaikkan BBM, tidak masuk akal dengan hanya mempertimbangkan beban APBN. Saat ini, diisukan bahwa kenaikan harga minyak dunia akan memberatkan beban APBN hingga 46,7 triliun rupiah. Padahal, pada sisi lain juga disebutkan kenaikan ekspor migas hingga 49, 7 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan impor BBM hanya naik 39,1 persen. Ini artinya kenaikan harga dunia justru menaikkan pendapatan negara. sebagai rakyat biasa, tidak mengetahui mungkin, APBN dan minyak dunia, tapi masyarakat cuma di sengsarakan, masyarakat sangat tersentuh hatinya dengan adanya kenaikan BBM. menjadi kebutuhan sembako menjadi naik semua, dan semua kena imbasnya ikut2an menaikan harga/tarif, sebelumnya uang untuk bayar sekolah sangat tinggi, mungkin harga diri malah turun. ha ha ha

1 komentar:

JAWA mengatakan...

keburukan kenaikan BBM: BBM naik, jelas semua kebutuhan pokok ikut naik, dan barang2 lain scr otomatis ikut2an naik, jadinya masy semakin tercekik.

manfaat kenaikan BBM: naiknya harga BBM, scr otomatis ada penghematan pembelian BBM, dan menurunnya penggunaan kendaraan. so, polusi udara yg sangat parah di Indonesia bs dikurangi,& efek pada GLObal warming yg semakin baik.

yang aku tahu, kadang masy Indonesia dlm memakai kendaraan sgt berlebihan. tak hanya karena kebutuhan, tp juga seringnya pengen gagah2an.banyak kendaran umum, knp mereka pada males memanfaatkannya ya?
meski transportasi umum sebagian kurang baik, tapi untuk menuju ke keadaan yang lebih baik kan butuh proses, butuh dukungan masy luas jg...
ya..mgkin spt itu pendapatku...